Label

Sabtu, 10 Juni 2017

Tua Belum Tentu Dewasa #NulisRandom2017 #day10

Semua manusia jika ditakdirkan panjang umur,  pasti bisa menjadi tua. Tapi menjadi dewasa dan bijaksana,,  tidak semua bisa. Meskipun sebenarnya,,  dewasa dan bijaksana itu tidak biasa milik yang muda.

Sebenarnya,,  setiap yang muda,  butuh sandaran sosok dewasa nan bijaksana sebagai panutan,  sebagai penuntun dan penegur.

Maka,, jangan dibuat heran apabila yang muda kehilangan sandaran sosok dewasa nan bijaksana,  mereka menjadi keras kepala,  bersikap seenaknya dan berani menentang,  atau bisa juga mereka menjadi lemah,  penakut dan hilang arah.

Meski pada faktanya,, ada juga mereka yang tetap menjadi manusia positif, mencoba memahami,  dan mengambil pelajaran dari hal yang dialami.

Sering kita mendengar
"Jika menjadi tua itu pasti, maka menjadi dewasa itu pilihan." (anonym)

Pilihan yang bisa dipilih tetapi sulit untuk dilakukan. Itulah salah satu yang tidak mudah dalam perjalanan hidup...  menjadi dewasa nan bijaksana.

Sekiranya ada lembaga survei yang mengamati tentang tua dewasa,, mungkin dari 100 orang yang tua,  hanya ada 5 orang yang tua juga dewasa nan bijaksana.  Karena sepertinya,, dewasa nan bijaksana itu langka...

Btw..... Memangnya,, dewasa nan bijaksana itu apa? Kayak gimana?
Ahhhhh... Kitu we lah yaaa... 😅
Jawabannya ada x di eyang google 😅 (SY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar