Label

Kamis, 01 Juni 2017

Welcome #NulisRandom2017 #day1

Yeay...
Akhirnyaaaaa....
Setelah vakum nyaris 2 tahun gak ikut event menulis, semangat menulis kini hadir lagi. *yakin gak ya? 😂

Terakhir aku ikut event itu di #NulisRandom2015 dengan membagi harinya di dua blog.
Aku melewati 2016 tanpa mengikutkan karya di event apapun.
Sayang ya?
Ya walaupun tulisan tetap ada, tapi hanya sebuah tulisan biasa, bukan prasyarat event, dan itupun tak banyak.
Hihi...

Menulis bagiku merupakan salah satu alat untuk menguraikan segala kepenatan atau pun kebahagiaan.
Menulis bagiku merupakan salah satu cara untuk menyampaikan isi hati dan fikiran pada seseorang dan semesta (meskipun tak ada yang baca, haha).

Dengan menulis, sedikit apapun beban dan tekanan akan berkurang.
Dengan menulis, sedikit pemikiran dan ilmu yang dipunyai pun bisa dibagi agar tak keburu lari.

Benar kata founder Nulisbuku Om Briliant
"Menulis itu tidak mudah, apalagi kalo hanya mengandalkan perasaan. "

Seperti aku ini..
Menulis mengandalkan perasaan, akibatnya tidak konsisten, tergantung perasaan, kalo perasaanya tak ingin menulis dan tak ada yang ingin dituangkan, ya tidak ada sebuah tulisan.

Menulis tidak mudah...
Terbukti aku hanya mampu sekali kalinya menulis novel, semusim menulis cerpen, beberapa musim menulis puisi.
Keinginan sangat kuat, ingin menulis novel kedua, cerpen ke berapa puluh, dan puisi ke berapa ratus.
Tapi hanya sekedar keinginan, tidak tindakan, alhasil NOL.

Waktu menulis novel pertama di tahun 2014, aku hanya menghabiskan waktu 30 hari, kok bisa ya???
Kadang kalo melihat kondisi sekarang yang untuk menulis itu susah banget bahkan untuk sebuah puisi pun, aku sering terheran dan rasa tak percaya "KOK AKU BISA YA MEMBUAT NOVEL DALAM WAKTU 30 HARI???"

yaaaah...
Pada akhirnya harus tetap disyukuri saja, SETIDAKNYA aku pernah... Hihi

Semoha ide dan semangat menulis kembali datang, sehingga aku bisa membuat novel kedua...
*ahhhh gak muluk muluk deh, minimal cerpen atau artikel dulu kek yaaa... 😂

DAN LANGKAH AWAL NYA YAITU DENGAN MENGIKUTI NULISRANDOM2017

Yeaaay...
Selamat datang NULISRANDOM2017😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar