Label

Rabu, 07 Juni 2017

Sistem Pendaftaran Online #NulisRandom2017 #day7

Semakin pesatnya dunia teknologi memberikan efek yang banyak terhadap bidang pendidikan, salah satunya dalam sistem penerimaan siswa baru. Seperti yang terjadi di Banten, jika beberapa tahun lalu penerimaan siswa baru dilakukan secara offline, untuk tahun ini, pertama kali dilakukan secara dua sistem, yaitu offline dan online.

Dengan adanya sistem online, tentunya akan lebih memermudah calon peserta didik dalam melakukan pendaftaran. Para calon peserta didik juga akan dengan mudah memantau perkembangan statistik dari web pendaftaran tersebut.

Namun dengan segala kemudahan yang diberikan oleh sistem online, tetap ada kelemahan. Salah satunya kendala yang sering dihadapi adalah "server down" pada hari awal pendaftaran. Itu disebabkan oleh tingginya jumlah pendaftar yang melakukan pendaftaran dalam waktu yang nyaris sama.

Hal tersebut tidak hanya terjadi pada sistem pendaftaran online penerimaan siswa baru saja, bahkan pada sistem online penerimaan cpns pusat pada beberapa tahun lalu pun mengalami hal yang sama (seperti tertera pada berita di foto).
Sayangnya, sebagian orang tidak memahami hal itu. Sehingga,  keadaan web error (server down) di hari awal telah mengakibatkan banyaknya calon pendaftar yang complain dan memberikan pandangan negatif terhadap penyelenggara. (SY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar