Label

Rabu, 10 Juni 2015

"Mereka" #NulisRandom2015 #Day10

Kita hanya perlu sesekali mendengarkan kata "Mereka" untuk bahan evaluasi diri kita menuju lebih baik, tapi kita harus berkali-kali tak pedulikan kata "Mereka" untuk menghargai betapa berharganya diri kita. - Selly Yede


Dengan berfikir keras, aku berusaha menyusun kata, menuliskan kalimat di atas untuk menyuntikkan semangat pada diri sendiri. Terkadang, seberapa hebat dan kuat pun suntikkan motivasi dari orang lain, atau bahkan kutipan tokoh besar, pada akhirnya hanya suntikan motivasi dari diri sendiri yang paling kena di hati.

Mereka yang aku pandang dari sudut positif, justru memandangku dari sudut negatif.
Mereka yang aku lindungi nama buruknya, justru membuat namaku buruk.
Mereka yang aku hargai keberadaannya, justru menganggapku berbeda.
Mereka yang aku anggap saudara, justru menilaiku pembuat luka.

Bohong jika aku tak memikirkan apa kata mereka. Diam, dan ingin menjauh dari mereka menjadi pilihanku. Tapi ternyata, pilihanku salah. Menghindari bukan suatu penyelesaian, bahkan ingin terbuka dengan apa yang saling rasa pun tak mampu kulakukan, demi menghindari keadaan yang akan bertambah buruk.

Akhirnya, aku memilih untuk memilah milih kata-kata mereka yang pantas untuk aku jadikan bahan instropeksi, dan selebihnya ketika tak pantas ??? Aku memilih untuk tak mengindahkannya.

Menyimpan lelah, sakit, kecewa, marah, kesal, dan rasa yang sejenisnya hanya akan mendatangkan penyakit kepada tubuh.
Boleh saja, merasakan itu hanya untuk satu waktu, sebagai pengakuan ketidakbahagiaan atas apa yang diterima.
Yaaaa..... meluangkan waktu untuk mengakui ketidakbahagiaan itu perlu.
Selebihnya??? Lupakan, tak hiraukan, dan teruskan perjalanan.

Tidak menyakiti hati orang lain adalah sebuah ketidakmungkinan... karena disaat merasa sudah melakukan yang terbaik dan berbuat baik pun, masih akan tetap ada yang merasa tersakiti tanpa pernah disadari (baca : kesalahpahaman dan iri).

Selama berada di jalur yang benar, selalu melakukan yang baik. berkata dan bersikap baik, tidak menjatuhkan siapapun, tak menuntut hak tanpa menunaikan kewajiban, dan selalu semangat menebarkan hal positif, maka semua yang tak mengenakkan di hati, enyahkan!

Hargai diri sendiri... !
Sayangi diri sendiri... !
Semangat ... !!! (SY)

Motivasi dan nasihat yang paling kena di hati adalah motivasi dan nasihat yang datang dari diri sendiri. Selly Yede

- Berkata pada cermin! Karena berbagi hal baik tak harus menunggu diri kita baik terlebih dahulu.. :)-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar