Label

Rabu, 24 Juni 2015

Erau Kota Raja #NulisRandom2015 #Day24

Baru sempat nonton film keren ini. Film yang menceritakan tentang perjalanan seorang jurnalis bernama Karina ke Kota Raja, Tenggarong, Kalimantan. Dalam rencananya, ia akan meliput pagelaran budaya kalimantan. Film ini Indonesia banget! Jarang sekali film menampilkan budaya khas Indonesia. Dalam film ini, ditampilkan berbagai ciri khas kalimantan, mulai dari baju, cinderamata, alat musik dan tarian. Cukup baik untuk di tonton oleh remaja Indonesia. Selain menonjolkan budaya Kalimatan, film ini juga menampilkan drama cinta antara sang jurnalis dengan pemuda setempat yang merupakan seorang dokter. Hanya saja, lelaki tersebut tidak menjalankan profesi sebagai dokter tapi mengkoordinir masyarakat setempat untuk tetap melestarikan seni dan budaya tempat tersebut.

Percintaan mereka tidak berajalan mulus karena ditentang keras oleh ibunya Reza, lelaki yang sudah membuat Karina berat untuk kembali ke Jakarta.

Cukup banyak hal positif dalam film ini yang masuk akal untuk difikirkan dan dilakukan :D

Beberapa kutipan dari film ini diantaranya :

"Akhirnya aku tau, jodoh dalah dia yang bertahan dan kuat memperjuangkan" - Karina

"Jika semua orang di sini ingin pergi berkarir di Kota, lantas siapa yang memperjungkan seni dan budaya tempat kita?" Reza.  (SY)



2 komentar:

  1. Tayang di bioskop atau nonton dvd mb?
    Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  2. tayang d bioskop wkt 2014,, tp sya nntonnya bru kmrn,,hhehe
    salam kenal juga mba :)

    BalasHapus